Dapat Rekom NasDem, Setyo Hadi Makin Mantap Cabup Pilkada Grobogan 2024

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Bakal Calon Bupati (Bacabub) Grobogan dari PDIP, Setyo Hdi, telah mendapat rekomendasi dari Partai NasDem. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPD NasDem Grobogan Dery Dwi Mei Wibowo pada Rabu, 5 Juni 2024. Dery menyebutkan, rekomendasi tersebut diberikan kepada Setyo Hadi usai rapat pleno yang digelar pada 2 Juni 2024 lalu.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengatakan, penyerahan rekomendasi dilakukan serentak se-Jawa Tengah. Dari 35 kabupaten, yang sudah turun baru 11, termasuk Kabupaten Grobogan.

“Rekomendasi (diberikan) setelah rapat pleno tanggal 2 Juni 2024 diikuti DPP, DPW, DPD se-Jawa Tengah, memutuskan memberikan rekomendasi kepada Setyo Hadi sebagai calon bupati Kabupaten Grobogan di Pilkada Grobogan 2024,” ujar Dery.

Lebih lanjut, Dery mengatakan pemberian langsung diberikan oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Wili Aditya, Ketua DPW Lestari Moerdijat, serta Ketua DPP atang Irawan bersama jajaran DPP lainnya.

Ia mengatakan, penyerahan rekomendasi diberikan langsung oleh DPP NasDem pada Selasa, 4 Juni 2024 di Nasdem Tower Jakarta.

“Sudah final. Hanya saja untuk wakilnya diserahkan kepada calon bupati untuk menentukan sendiri,” bebernya.

Sebagai informasi, DPD Nasdem Grobogan telah membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Grobogan untuk Pilkada 2024. Dalam pendaftaran itu, ada tiga pendaftar dalam pembukaan pendaftaran yang digelar dalam waktu sepekan.

Dua pendaftar dari luar Partai NasDem yang mengambil formulir calon bupati adalah Setyo Hadi dari PDIP dan Bambang Pujiyanto alias Totok dari PKB. Sementara satu orang lagi mengambil formulir calon wakil bupati, yakni kader internal NasDem, Sholikin.

Saat ini, dengan telah dipastikannya rekomendasi NasDem jatuh kepada Setyo Hadi, kader PDIP itu semakin mantap maju ke Pilkada meskipun diketahui partai besutan Suryo Paloh itu hanya memiliki 1 kursi di DPRD Grobogan. Namun, partainya sendiri (PDIP) telah memiliki 17 kursi di DPRD. (Lingkar Network | Eko Wicaksono – Lingkarjateng.id)

Similar Posts