Cari Bakal Paslon Bupati Grobogan, PDIP Tebar Jaring ke Berbagai Parpol

GROBOGAN, Lingkarjateng.id Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Grobogan menebar jaring ke berbagai partai politik untuk mendapatkan rekomendasi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Grobogan pada Pilkada 2024.

Kandidat PDIP Grobogan yang berpotensi maju di Pilkada 2024 yakni Setyohadi. Dalam sehari, Bapilu DPC PDIP tersebut bergerilya ke tiga parpol pada Senin, 13 Mei 2024. Ia memulai gerilya di partainya sendiri.

Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Grobogan Agus Siswanto mengatakan saat ini baru Setyohadi yang mendaftar ke PDIP. Namun pihaknya tidak menutup kemungkinan berkomunikasi dengan partai lain lain untuk mengusung bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati Grobogan.

Agus mengatakan penjajakan ke parpol lain merupakan instruksi dari DPP PDIP. Menurutnya, PDIP terbuka dengan partai lain dalam kontestasi Pilkada 2024.

2 Bakal Calon Bupati Grobogan Rebutkan Rekomendasi NasDem Maju Pilkada 2024

Hingga 13 Mei 2024, kata Agus, PDIP Grobogan sudah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat, Hanura, PPP, Gerindra, PKS, dan Golkar.

“Tinggal tindak lanjut saja, kita sinergikan demi Kabupaten Grobogan,” sambungnya.

Selepas dari PDIP, Setyohadi didampingi Sri Sumarni selaku Ketua DPC PDIP melanjutkan gerilya ke DPC Partai Gerindra. Rombangan tersebut disambut langsung Ketua DPC Partai Gerindra Sugeng Prasetyo.

Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Supardi mengatakan sudah ada dua kandidat yang mengambil formular pendaftaran bakal calon bupati Grobogan.

“Yakni Ketua DPC Partai Gerindra Sugeng Prasetyo dan Prasetyohadi dari DPC PDIP Grobogan,” terang Supardi.

Usai dari Kantor DPC Partai Gerindra, rombongan Setyohadi bersama jajaran pengurus DPC PDIP Grobogan mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat. Mereka disambut Ketua DPC Partai Demokrat Arif Miftakhul Huda dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Bukhori beserta jajaran pengurus Partai Demokrat.

“Kami membuka pendaftaran dan siang hari ini kader PDIP Setyohadi mendaftar di DPC Partai Demokrat semoga ada calon lain yang mendaftar,” jelas Arif.

Arif mengatakan hingga saat ini Partai Demokrat belum menetapkan koalisi, namun sudah menjalin komunikais dengan parpol lain.

“Instruksinya baru membuka pendaftaran. Sampai saat ini baru Setyohadi. Untuk Bambang Pujiyanto sudah komunikasi, namun sampai saat ini belum mendaftar,” terangnya.

Sementara itu, calon dari PDIP Setyohadi mengaku hari ini mendaftar di tiga partai politik agar semuanya selesai. Bahkan apabila ada partai lain yang membuka pendaftaran pihaknya akan segera mendaftar juga.

“Sudah berkomunikasi politik dengan partai politik lain. Kalau bisa semua parpol bisa koalisi biar enak. Kalau PKB kebetulan saya telat, kalau tahu dari awal saya daftar juga di sana (PKB),” ujar Setyohadi. (Lingkar Network | Eko Wicaksono – Lingkarjateng.id)

Similar Posts