Trabas Kamtibmas: Kapolda Jateng Ahmad Luthfi Ajak Masyarakat Kenalkan Potensi Pariwisata

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi berharap Polisi dapat menjadi sahabat untuk masyarakat. Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng saat mengadakan bakti sosial (baksos) dan layanan kesehatan di Kabupaten Grobogan pada Minggu, 2 Juni 2024.

Acara itu dikemas dalam tema “Trabas Kamtibmas”, bersama komunitas motor trail yang ada di sekitaran Kabupaten Grobogan. Acara tersebut digelar di Objek Wisata Embun Bening, Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan kegiatan Trabas Kamtibmas tidak hanya dilakukan di Kabupaten Grobogan. Namun, kegiatan ini juga dilakukan seluruh Polres jajaran Polda Jateng. Ia berharap kegiatan ini menjadi sarana cooling system menjalin persatuan dan kesatuan.

“Semoga kegiatan ini menjadi sarana cooling system untuk menjalin persatuan dan kesatuan pada masyarakat, memberikan kedamaian bagi semua,” ucapnya.

Lebih lanjut, menurut Kapolda Jateng, komunitas motor trail merupakan sarana yang sangat cocok untuk mengenalkan potensi wilayah. Sehingga, pengenalan itu diharapkan akan berujung pada meningkatnya perekonomian warga sekitar wilayah wisata.

“Komunitas motor trail merupakan alat atau sarana memberikan pengenalan potensi wilayah. Dengan Trabas Kamtibmas, kita mengetahui bahwa di wilayah Kedung Ombo ada pariwisata yang bagus yang perlu diketahui oleh masyarakat banyak, sehingga harapannya UMKM dan pariwisata bisa berkembang,” ungkapnya

Selain melakukan Trabas bersama komunitas motor trail, Kapolda Jawa Tengah juga memberikan bansos kepada penyandang disabilitas, bakti kesehatan melayani warga setempat, serta bazar sembako murah. Sehingga, event Trabas Kamtibmas itu diharapkan dapat membantu masyarakat serta mengangkat perekonomian.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Jateng juga melakukan pelepasan ratusan burung ke alam guna memberi keseimbangan ekosistem di wilayah wisata Waduk Kedung Ombo.

Lebih lanjut, Kapolda Jateng menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Grobogan jika terdapat anggota polisi yang pernah menyakiti hati warga.

“Saya minta maaf apabila ada polisi yang menyakiti masyarakat, mohon kami diberikan masukan sehingga ke depan polisi dapat menjadi sahabat masyarakat,” katanya.

Kapolda Jateng berharap untuk ke depannya acara seperti ini dapat dilakukan kembali sehingga bisa mempererat hubungan masyarakat dengan anggota kepolisian.

“Selain itu, juga dapat mendukung pengembangan ekonomi lokal melalui kegiatan yang bermanfaat dan berkelanjutan, ” pungkasnya. (Lingkar Network | Eko Wicaksono – Lingkarjateng.id)

Similar Posts