Irjen Pol Ahmad Luthfi Cek Kesiapan 3 Pilar di Grobogan Jelang Pilkada 2024

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan safari Kamtibmas bertempat di Gedung Serbaguna Dewi Sri Jl KH Thamrin Purwodadi, Kabupaten Grobogan pada Rabu, 22 Mei 2024.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda menyampaikan tujuan kegiatan rapat koordinasi dan mengumpulkan tiga pilar (Lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa), serta kesiapan untuk Harkamtibmas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Dalam acara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni menyambut kedatangan Kapolda dengan hangat.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan Kapolda Jawa Tengah selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk imbauan Kamtibmas. Di antaranya, pentingnya tertib lalu lintas, larangan miras dan sebagainya.

“Bagi yang suka melihat TikTok, Beliau juga banyak mensosialisasikan tugas-tugas Polri,” ucap Sri Sumarni.

Lebih lanjut, Bupati Sri Sumarni mengatakan bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi cukup sering turun ke masyarakat Grobogan.
“Saat Pandemi Covid-19 juga saat banjir beliau turun langsung di lapangan,” ungkap Bupati.

“Saya tahu beliau (Kapolda) selalu khawatir pada masyarakat Grobogan, ini bukti kecintaan Pak Kapolda makanya selalu turun langsung memastikan situasi Kamtibmas aman kondusif,” tambahnya.

Hal-hal yang dilakukan Irjen Pol Ahmad Luthfi menurut Sri Sumarni adalah dalam rangka untuk menyampaikan pesan bahwa Polri tidak sekedar penegak hukum, tetapi juga pelindung masyarakat yang humanis.

Sementara itu, dalam sambutannya Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan tujuan kegiatan rapat koordinasi tersebut adalah untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Pengecekan sinergitas tiga pilar dan kesiapan untuk Harkamtibmas menjelang Pilkada. Situasi Kamtibmas dan kemakmuran wilayah adalah tanggung jawab kalian,” ungkapnya

Lebih lanjut, Kapolda Jateng itu menjelaskan pada saat gelaran Pilkada, tiga pilar harus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat karena akan melakukan operasi secara mandiri.

“Itulah pentingnya saya kumpulkan tiga pilar, mau tidak mau jaminan keamanan harus diberikan oleh para pengendali wilayah di tingkat desa,” katanya.

Menurut Kapolda Jateng itu, tiga pilar pemimpin di tingkat desa yang harus mengorbankan pribadinya untuk melayani masyarakat.

Mengenai penanganan Pandemi Covid-19 yang disinggung Bupati Grobogan, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan keberhasilan tersebut karena gotong royong dari pemerintah dan masyarakat.

“Tidak ada satu pun negara yang men-declare bisa mengatasi Covid-19 kecuali indonesia. Karena kita berhasil karena punya asas gotong royong,” katanya. (Lingkar Network | Eko Wicaksono – Lingkarjateng.id)

Similar Posts