Baliho Bacabup Grobogan Gus Sahal Dirusak Orang Tidak Dikenal

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Sejumlah baliho bergambar Bakal Calon Bupati (Bacabup) Grobogan A. Sahal Maemun atau yang lebih dikenal Gus Sahal dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK). Baliho yang dirusak tersebut tersebar di beberapa lokasi, salah satunya di Jalan Danyang-Purwodadi, tepatnya di depan Puskesmas Purwodadi 2. Baliho tersebut dirusak hingga tinggal separuh.

Salah satu warga, Umar (29) mengatakan dirinya sudah mengetahui baliho bergambar Gus Sahal tersebut rusak sejak Minggu, 30 Juni 2024 lalu. Namun saat ditanya siapa yang merusak, ia mengaku tidak mengetahuinya.

“Saya tidak tahu, Mas. Tahu-tahu kondisinya sudah rusak,” katanya pada Kamis, 4 Juli 2024.

Dirinya menduga pengrusakan disebabkan karena persaingan politik yang mulai memanas di Kabupaten Grobogan. “Bisa saja orang yang nggak suka, Mas, yang ngrusak. Soale soyo panas hawane koyone,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif, serta dapat melahirkan pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Grobogan lebih baik lagi.

“Harapannya Pilkada adem ayem, Mas, dan mampu melahirkan Bupati Grobogan sing open karo rakyate,” harapnya.

Sementara itu, Gus Sahal belum bisa memberikan keterangan terkait baliho yang memajang fotonya dirusak orang tidak dikenal.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, pelaksanaan kampanye Pilkada 2024 dilakukan mulai 25 September hingga 23 November 2024. (Lingkar Network | Eko Wicaksono – Lingkarjateng.id)

Similar Posts