Viral! Kades di Grobogan Pamer Tumpukan Uang, Ini Sosok yang Disebut-sebut sebagai Penolong

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Video Kepala Desa (Kades) Tungu, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Isman pamer uang viral di media sosial (sosmed). Uang yang dipamerkan berjumlah miliaran rupiah dengan pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Ia juga menyebut-nyebut nama Abah Giriwangi sebagai seseorang yang sudah menolong dirinya. Ia pun berterimakasih kepadanya.

Dalam video tersebut, Isman terlihat membawa uang beberapa ratus ribu di tangan dan mengucapkan terima kasih kepada Abah Giriwangi. Dengan uang tersebut, kata dia, ia berharap bisa melunasi semua utangnya.

“Alhamdulillah kami ketemu Abah Giriwangi bisa tertolongkan. Semua utang-utang kami mudah-mudahan bisa terlunasi,” kata Isman dalam video yang berdurasi 2 menit 17 detik itu.

Selain itu, Isman juga mengaku akan menggunakan uang tersebut untuk membahagiakan orang tua, keluarga dan saudaranya di desa.

Tak hanya itu, ia juga mengaku akan menggunakan uang itu untuk membantu anak yatim piatu, orang tua, hingga lansia dan membantu pembangunan masjid-masjid di desa.

“Mudah-mudahan tambah ibadah kepada Allah SWT dengan lantaran Abah Giriwangi sudah memberi rezeki buat kami. Kami ucapkan terima kasih kepada Abah Giriwangi, mudah-mudahan dengan kebaikan hati Abah Giriwangi tansah dibalas kanti ikhlas Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Camat Godong Bambang Hariyono membenarkan bahwa yang di dalam video adalah Kades Isman. Namun, dirinya belum bertemu Kades Tungu tersebut.

“Memang benar video itu Kades Tungu, Isman. Saya baru dapat videonya tadi pagi. Dan tadi pagi dari Polsek Godong sudah dimintai keterangan dari Polsek dan hasilnya kami belum mengetahui,” katanya, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Terpisah, Kapolsek Godong AKP Bambang Jumeno mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan bahwa uang yang ada di dalam video tersebut uang asli atau palsu.

Pihaknya sudah mendatangi rumah Isman, namun kades tersebut tidak berada di rumah, bahkan nomor telepon Isman tidak aktif ketika dihubungi. Ia juga mengungkapkan bahwa lokasi dalam video itu tidak di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

“Kami sudah mendatangi rumah kades, namun orangnya tidak di rumah. Serta saat ditelepon nomornya tidak aktif. Lokasi pembuatan video adanya uang itu ada di Sukabumi bukan di Godong,” kata AKP Bambang Jumeno.

Diketahui, video tersebut diambil di Sukabumi, Jawa Barat. Di tempatnya Abah Giriwangi yang disebutkan di dalam video tersebut. (Lingkar Network | Eko Wicaksono – Koran Lingkar)

Similar Posts